|  | 

Suara Dapil

SK Pembekuan Dicabut, Jeffry Simanjuntak Kembali Jabat Ketua DPC PKB Batam

Batam-Jeffry Simanjuntak kembali menjabat sebagai Ketua dewan perwakilan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam. Dewan Perwakilan Partai (DPP) PKB mencabut surat keputusan (SK) pembekuan pengurus DPC dan penunjukan Karetaker PKB Batam.

Kemarin kepada awak media di Batam, Jeffry mengaku sangat lega setelah DPP kembali memperjelas status dirinya sebagai Ketua DPC dan pengurus DPC PKB Batam lainnya.”Yang jelas saya merasa lega. Allhamdulillah, tuduhan yang selama ini dialamatkan ke saya tidak benar,” kata Jeffry di Batamcentre.

Melalui SK nomor 16388/DPP-03/V/A.1/VIII/2014 DPP mencabut SK nomor 16191/DPP-03/V/A.1/VIII/2014 dan memberlakukan kembali SK nomor 11302/DPP-03/V/A.1/XI/2012 lalu. Yang artinya DPP menetapkan kembali pengurus DPC hasil Musyawarah Cabang (Muscab) III terpilih yang sempat dibekukan.

“Keputusan itu keluar tanggal 25 Agustus lalu. Namun saya baru terima SKnya hari Jumat kemarin,” ujarnya.

Menurut dia, hal lainnya yang ditetapkan dalam SK itu adalah seluruh pengurus lama, sejak hari Sabtu (11/10) kemarin kembali berlaku. Dan tidak satupun pengurus DPC PKB Batam berubah posisi, begitu juga pengurus PAC se-Kota Batam semua tetap berlaku sampai habisnya masa jabatan. Sedangkan surat yang ditandatangani Ketua Umum Muhaimin Iskandar tersebut menegaskan bahwa SK nomor 16191/DPP-03/V/A.1/VIII/2014 tertangal 13 Agustus 2014 tentang penentapan pengurus sementara/karateker DPC Batam, tidak berlaku lagi.

“Menegaskan SK penunjukan karateker tidak berlaku lagi atau dicabut,” ujar Jeffry.

Menurut dia, di keluarkan SK penetapan kembali ke pengurus hasil Muscab, didasarkan pada hasil investigasi DPP PKB yang turun langsung menemui pengurus DPC, PAC dan juga ke sejumlah pihak lainnya yang hasilnya tidak menemukan adanya pelanggaran sebagaimana menjadi dasar pencabutan SK sebelumnya.

“SK ini hasil investigasi tim yang turun dan melakukan klarifikasi dengan penggurus PAC. Dan tuduhan ke saya tidak terbukti,” terang Jeffry.

Jeffry juga menghimbau seluruh pengurus agar merapatkan kembali barisan, sehingga bisa kembali bekerja maksimal untuk membesarkan PKB.

Begitu juga terkait sanksi atas adanya pengurus partai yang terlibat, secara diplomatis Jefrry menuturkan bahwa sanksi dikembalikan ke DPP. Dan terakhir ia mengatakan tebusan SK penetapan dirinya tersebut akan disampaikan ke KPU, Pemko Batam, BP Batam dan pengurus Partai

“Kembali kita fokus, sejumlah tugas menanti seperti Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) di seluruh PAC,” pungkas Jeffry.(batampos.co.id)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.