|  | 

Suara Dapil

Kembangkan Kemandirian Ekonomi, Kyai Kholil Ajak BUMN Bangun Kemitraan Dengan UMKM

kholilJATIM - Guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Legislator senayan, KH Kholilurrahman menghimbau seluruh Badan Usaha Milik Negera (BUMN) agar membangun kemitraan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Hal itu dimaksudkan untuk menuju kemandirian ekonomi masyarakat dengan mengusahakan industri mikro atau pengusaha kecil. "Kami banyak menerima laporan dari masyarakat komunitas pelaku usaha di Pamekasan, khususnya kalangan menengah ke bawah dan mikro. Saat ini kondisinya kembang kempis," kata Kholilurrahman, Kamis (7/1/2016).

"Prinsipnya kami mengundang BUMN di Pamekasan, supaya BUMN dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksi undang-undang dan BUMN. Sehingga bisa dikembangkan dengan mengetahui kendala dan kesulitan untuk difasilitasi dan disampaikan ke BUMN Pusat dan Komisi VI sebagai mitra BUMN," sambung anggota Komisi VI DPR RI itu.

Pihaknya juga komitmen untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bermitra dengan BUMN. "Karena keluhan yang masuk kepada kepada kami terkait pelayanan BUMN di Kab Pamekasan, mayoritas berasal dari pelayanan PLN, Telkom dan Perbankan. Sehingga kedepan akan ada perbaikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memfasilitasi komunikasi bersama pemerintah di empat kabupaten di Madura, yakni Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Termasuk juga dengan para ulama dan tokoh masyarakat di masing-masing kabupaten.

"Kami melihat pendapatan masyarakat Madura, khususnya kabupaten Pamekasan. Banyak dibelanjakan ke luar Madura, baik untuk rekreasi atau hiburan. Sehingga kedepan perlu difasilitasi adanya hiburan masyarakat yang tidak bertentangan norma etika masyarakat dan norma agama," jelas mantan Bupati Pamekasan itu.

Untuk diketahui, pada kegiatan yang diformat dialog publik tersebut. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengundang sejumlah perwakilan BUMN di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam, di antaranya perwakilan BRI, Mandiri, BTN, BNI KSO Madura, PT Telkom, PT Pos dan Giro, PT Garam (Persero) , PT PLN APJ Pamekasan dan PT Jasaraharja Cabang Pamekasan. (sumber)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.