|  | 

Suara Dapil

Undang Pakar Politik, Cara DPW PKB Sulsel Rayakan Harlah PKB ke 17 Tahun

MAKASSAR- Hari ini tanggal 23 Juli 2015 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) genap usia 17 tahun hadir memperjuangkan nasib rakyat. Berbagai macam cara merayakan harlah partai yang didirikan oleh KH. Abdurahman Wahid. Salah satunya menggelar halal bi halal dan diskusi dengan pakar politik seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel.

“Harlah PKB ke 17 ini menjadi momentum penegasan dan arah politik PKB kedepan. Partai berlambang bola dunia ini, kadang dianggap sebagai partai yang memiliki basis electoral di pulau Jawa, dan masih bertumpu pada titik-titik tertentu, sedini mungkin harus dikembangkan termasuk di Sulsel,” kata Ketua LPP PKBSulsel Abd Rahman di Makassar, Kamis (23/7).

Rahman mengatakan target 2019 mengalahkan Partai Golkar merupakan realistis bisa diwujudkan dengan melihat perkembangan perolehan suara PKB di Pileg 2014 lalu.

““Itu artinya PKB harus memulainya di Sulsel karena disini basis Golkar. Kita telah bangkit di pemilu 2014, raihan suara di Sulsel menghampiri 250 ribu. Itu mencapai lima persen total suara di Sulsel, namun kita harus berbenah,” imbuhnya.

Hadir dalam diskusi tersebut beberapa pengamat politik di Sulsel, Adi Suryadi Culla, Firdaus Muhammad, Luhut A Priyanto dan salah satu konsultan politik IPI, Suwadi Idris Amir. Acara dipandu Suardi Bakri yangmerupakan Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Islam Makassar.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.