|  | 

Berita Nasional

Kemensos Bangun Karakter Bangsa

kemsosPadang- Pembangunan karakter masuk dalam sembilan agenda prioritas pemerintahan (nawa cita). Kementerian Sosial mewujudkan agenda tersebut untuk menumbuhkan kembali kepedulian sosial masyarakat.

"Kepedulian tersebut setidaknya menekankan nilai gotong-royong yang perlu kembali dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ini turut mendukung keberhasilan program-program Kementerian Sosial," kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dalam Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) VIII yang digelar di Padang, Minggu (19/4) kemarin.

Khofifah mengajak masyarakat untuk menekankan pentingnya pembangunan karakter bangsa demi mewujudkan hubungan yang harmonis antarsesama. "Harus ada integrasi kerja sama dari berbagai pihak untuk berjalannya program Kemensos," Ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk mengimplementasikan kepeduliaan sosial dilakukan dengan membangun representasi karakter sosial manusia Indonesia yang bisa dicontohkan melalui tangan. Sebab, katanya, tangan dinilai Khofifah yang memberikan kepedulian kepada sesama, dan melalui mulut yang menyebarkan kepedulian.

"Melalui tangan menunjukkan bahwa warga Indonesia, melalui jari-jarinya akan memberi santunan, tolong-menolong, dan bergandengan tangan. Intinya, masing-masing jari memiliki nilai efektif tersendiri," ujar Khofifah.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.