|  | 

Pojok Parlemen

Ketum PKB : Ida Fauziah Tetap Pimpinan DPR Sementara Sampai Benar-Benar Kondusif

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rupanya belum menerima sepenuhnya kesepakatan dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut anggota fraksi‎nya Ida Fauziah masih sebagai ketua DPR sementara alias DPR tandingan.
Pernyataan itu disampaikan saat Muhaimin Iskandar hadir di DPR untuk membuka diskusi di ruang Fraksi PKB yang dihadiri beberapa anggota Fraksi PKB‎, termasuk ketua Fraksi Helmi Faisal.
"Bu Ida tetap ketua DPR sementara sampai kondusif, betul-betul‎ klek bekerja dengan baik, semua berjalan fair, akuntabel dan setara," kata Cak Imin sambil menengok ke Ida Fauziah yang duduk tak jauh di sisi kirinya, di ruang FPKB, gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/11/2014).
"Ke depan tidak ada pilihan buat parlemen terutama Fraksi PKB untuk bahu membahu dengan pemerintah, membuktikan 5 tahun ada percepatan," imbuh mantan Menakertrans.
Cak Imin tak merinci maksudnya, meski PDIP sudah rela mencabut mosi tidak percaya yang berbuntut adanya pimpinan DPR sementara. Ia kemudian pamit ke toilet, namun sesudahnya menolak diwawancarai.
Ketua DPP Abdul Kadir Karding menjelaskan maksud PKB belum mau membubarkan pimpinan DPR sementara.‎ Menurutnya, KIH meski sudah sepakat, namun tak ingin terkecoh sampai UU MD3 terevisi sehingga anggota KIH bisa masuk komisi-komisi.
"Bu Ida tetap jadi ketua sementara sampai proses kesepakatan itu secra sistem dan UU betul-betul terjadi, sehingga jadi penjaga bahwa jangan sampai ada kesepakatan yang tercederai, tertelikung," kata Abdul Kadir Karding.
"Kita siapkan penjaga. Belum diminta untuk bubar. Akitifitas jalan saja dulu, itu kan mosi tidak percaya sehingga ada pimpinan sementara," imbuhnya.(detik)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.