|  | 

Pojok Parlemen

Helmy Faisal jadi Ketua Fraksi PKB DPR RI

Jakarta-Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar menyatakan pasca terpilih sebagai menteri dalam kabinet kerja Jokowi-JK. Dirinya telah melepaskan posisinya sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI periode 20014-2019.

"Pasca ditunjuk bapak Presiden menjadi menteri saya telah memutuskan berhenti menjadi Ketua Fraksi PKB," tegas Marwan di kantornya, Kamis (30/10/2014).

Ia menegaskan bahwa DPP telah menunjuk mantan Menteri Perumahan Daerah Tertinggal (PDT) era Presiden SBY Helmy Faisal sebagai Ketua Fraksi PKB DPR yang baru menggantikan dirinya.

"Pak Helmy yang ditunjuk DPP gantikan saya di fraksi," cetusnya.

Selain dirinya yang ditunjuk menjadi Menteri ada beberapa nama lagi yang telah ditunjuk Jokowi menjadi menteri dalam kabinet kerja Jokowi-JK dan memiliki posisi strategis baik di DPP maupun di fraksi.

"Ya seperti pak Hanif Dhakiri yang punya posisi sekjen DPP PKB serta fraksi PKB digantikan Abdul Kadir Karding (Sekjen PKB) dan Jaziul Fawaid menjadi Sekertaris Fraksi PKB DPR RI). Semuanya telah diputuskan beberapa waktu lalu saat usai dipilih menjadi menteri," pungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.