|  | 

Pojok Parlemen

Marwan: Visi Misi Ekonomi Jokowi-JK Sejalan dengan Aswaja

Jakarta-Visi dan misi pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK dalam bidang ekonomi sesuai Islam dan diyakini sangat efektif untuk mewujudkan kemakmuran bagi seluruh rakyat.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar.

“Bahkan, secara prinsip pokok-pokok pikiran Jokowi-JK dalam bidang ekonomi sejalan dengan konsep Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang tertuang dalam Piagam Mabadi’ Khaira Ummah (Prinsip Dasar Menuju Umat Unggul),” katanya di Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Prinsip itu menurut Marwan meliputi, as-shidqu (benar dan tidak dusta), al-amanah wal wafa’ bi al-’ahdi (menepati janji), at-ta’awun (gotong royong), al-adalah (adil), dan al-istiqamah (konsisten).

Ketua DPP PKB itu optimistis dengan berpegang pada prinsip tersebut, jika Jokowi-JK berhasil mengemban amanah rakyat sebagai presiden dan wakil presiden maka kemakmuran bagi seluruh rakyat dapat berangsur terwujud.

Menurut Marwan, salah satu problem ekonomi bangsa yang hingga saat ini belum terselesaikan dengan baik ialah menyangkut masalah kemakmuran dan pemerataan ekonomi bagi rakyat.

Penyebab utamanya, lanjut Marwan, terletak pada adanya kesenjangan sosial, ketidakadilan, dan tidak ada meratanya distribusi sumber ekonomi.

“Kita yakin kemampuan dan pengalaman Jokowi-JK dapat meminimalisasi penyebab utama ketimpangan tersebut dan berangsur terwujud kemakmuran rakyat,” katanya. (Antara)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.