|  | 

Berita Nasional

Muhaimin Targetkan Jokowi-JK Raih 75 Persen Suara di Jatim

Jakarta-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya menargetkan menang 75 persen untuk Jokowi-JK di Jawa Timur. Untuk itu, semua relawan harus bergerak dan struktur partai juga harus bergerak.

"Saya instruksikan semua kader PKB melakukan penyapaan langsung kepada masyarakat, sampaikan salam saya. Kalau kemarin waktu pileg para kader PKB habis-habisan memenangkan di Jawa Timur, untuk pilpres ini saya minta kerja keras lagi memenangkan Jokowi–JK untuk menyelamatkan Indonesia dan menguatkan politik ahlussunnah waljama’ah," tegas Muhaimin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (22/6) malam.

Muhaimin juga menegaskan Jokowi merupakan pilihan tepat untuk memimpin Indonesia. Karena sosoknya yang betul-betul mau bekerja dan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi Beliau tahu persis permasalahan yang sebenarnya yang dihadapi masyarakat. Sehingga dengan cepat bisa menyelesaikan masalahnya. Apalagi didampingi Pak JK yang telah banyak berpengalaman menyelesaikan permasalahan bangsa ini,” ujar Pria yang biasa disapa Cak Imin itu.

Sementara itu, Laskar Santri Nusantara melaksanakan Gerak jalan sehat sarungan untuk penggalangan pemenangan Jokowi–JK di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/6), dengan 17.000 peserta yang tercatat.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq menyatakan pihaknya sangat terharu dengan membludaknya peserta gerak jalan yang awalnya menyiapkan karcis hanya untuk 15.000 peserta itu.

“Padahal semua pembiyayaan kegiatan ini dari peserta, dan beberapa sumbangan hadiah dari relawan lain, pokoknya kami urunan,” ujar Thoriqul.

Gerak Jalan Sehat Sarungan untuk pemenangan Jokowi – JK itu dihadiri oleh Muhaimin Iskandar, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti, Anggota DPR RI dari PDIP Indah Kurnia, dan Ketua PKB Jawa Timur Halim Iskandar.(beritasatu)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.