|  | 

Suara Dapil

Untuk Pemenangan JKW-JK, 1.000 Kiyai Hadiri Istighosah Kubro Alim Ulama

Bandung-Sebanyak 1.000 kiyai kharismatik se-Kab. Bandung menghadiri Istighosah Kubro Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung pemenangan Jokowi-JK (Joko Widodo-Jusuf Kalla) sebagai calon presiden dan wakil presiden RI di Gedung Graha Alif Desa./Kec. Solokanjeruk, Kab. Bandung, Minggu (22/6/14).

Pada kesempatan yang sama menggelar tasyakur pasca-pemilu legislatif 2014 atas dukungan masyarakat kepada calon anggota legislatif terpilih H. Cucun Ahmad Syamsurijal (DPR RI) dan Hj. Renie Rahayu Fauzi (DPRD Kab. Bandung Dapil 5) periode 2014-2019. Selain itu melaksanakan haul akbar keluarga besar Yayasan H. Saepudin. Ratusan ibu-ibu juga turut hadir dalam kegiatan istighosah kubro alim ulama PKB. Bagi mereka membangun islam merupakan rahmatan lil'alamin. Pertemuan itu juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1435 H. Menurut mereka, puasa sama dengan revolusi mental. Sebab, pengkufuran dan fitnah merupakan noda hitam di bulan Ramadan.

Ketua PKB Kab. Bandung sekaligus Tim Sukses Pemenangan Jokowi-JK, H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, dalam istighosah kubro alim ulama itu, pihaknya menghadirkan lebih dari 1.000 kiyai kharismatik yang ada di Kab. Bandung. "Hadirnya ribuan ulama dalam istighosah kubro alim ulama untuk pemenangan Jokowi-JK ini, mengingat Kab. Bandung merupakan basis massa Nahdlatul Ulama (NU) yang cukup kuat," kata Cucun kepada klik-galamedia.com di sela-sela kegiatan istighosah kubro alim ulama, Minggu siang.

Menurutnya, istghosah ini bertepatan dengan upaya kerja keras untuk mendukung dan mendorong pemenangan Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014, 9 Juli mendatang.

"Pasca-Pemilu Legislatif 2014, para kiyai yang mencapai 1.000 orang yang menghadiri istghosah ini untuk sama-sama mendukung pemenangan Jokowi-JK," katanya.

Pertemuan di antara kader PKB dan santri yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kab. Bandung itu, kata Cucun, sekaligus dalam upaya melakukan konsolidasi internal PKB. Ia juga mengatakan, PKB melibatkan para kiyai dalam pemenangan Jokowi-JK karena PKB merupakan basisnya kiyai NU. "PKB itu sebagai basis kiyai NU," katanya.

Ia mengatakan, sebagian besar kiyai yang ada di Kab. Bandung diundang untuk hadir dalam istighosah kubro alim ulama tersebut.

"Masing-masing kiyai NU itu, memiliki kekuatan massa di lapangan antara 200-300 santri. Apalagi untuk pondok pesantren bisa mencapai ribuan orang. Sehingga keberadaan mereka sangat potensi untuk memenangkan Jokowi-JK," katanya.(klikgramedia)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.