|  | 

Berita Nasional

Marwan Jafar: Jokowi Siap Kawal Wibawa Bangsa dan Negara di Mata Dunia

Jakarta-Sinyalemen sejumlah pihak mengenai terusiknya wibawa Indonesia di mata Internasional jika Jokowi-JK terpilih menjadi Presiden ditepis oleh Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar.

Menurut Marwan, Pasangan Jokowi-JK jauh lebih siap menjaga kewibawaan politik dalam Negeri dengan penguatan ketahanan Nasional sekaligus melakukan upaya-upaya diplomatis dengan cara damai dan saling menguntungkan.

Marwan menjelaskan, politik pertahanan nasional hanya bisa dicapai dengan cara memperkuat rasa nasionalisme rakyat yang digerakkan oleh pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya.

"Sosok Jokowi memiliki itu," tegas Ketua Fraksi PKB DPR RI di Jakarta, Minggu (22/6) malam.
Lebih jauh Marwan mengatakan, politik Nasional Jokowi-JK yang tercermin dalam sikap dan tindakannya yang prorakyat, diyakini lebih efektif membawa Indonesia disegani oleh Dunia Internasional.

Selain itu, Jokowi-Jk memiliki fokus program yang dapat menyejahterakan rakyat yang sekaligus dapat memperkuat ketahanan nasional dengan pola-pola pendekatan humanis dan saling menguntungkan.

"Jokowi-JK telah membuktikan dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan diterima oleh masyarakat Internasional tanpa menyisakan konflik dan persoalan baru," tegas Marwan.

Dengan pola seperti itu, lanjutnya, bangsa Indonesia semakin kuat dan disegani oleh dunia Internasional.(beritasatu)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.