|  | 

Berita Nasional

Nasim Khan: Negara Harus Ikut Jamin Keamanan Jual Beli Online

JAKARTA- Kapoksi Fraksi PKB Komisi VI, Nasim Khan meminta negara ikut menjamin keamanan perdagangan online. Sektor perdagangan online sedang tumbuh di Indonesia namun masih sering terjadi penipuan baik yang dialami pembeli maupun pedagang.

"Pertumbuhan jual beli online ini mengagumka, terus tumbuh di saat pertumbuhan ekonomi melemah. Ini harus diapresiasi. Kami minta negara ikut menjamin transaksi online itu aman. Itu saja sudah cukup membantu mereka berjualan," kata Nasim saat RDP Komisi VI dengan Menteri Perdagangan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/8).

Nasim menuturkan sektor jual beli online melibatkan ribuan orang untuk bisa makan 'tanpa bantuan' negara. Mereka, ia menambahkan berkreasi sendiri, mencari pasar sendiri dan membuat jaringan di media sosial sendiri.

"Jual beli online ini juga membantu kita tanpa perlu bikin pasar atau mal yang mahal. APBN bisa dimanfaatkan untuk ikut promosikan mereka," pinta politisi muda ini.

Nasim mengapresiasi kreatifitas pelaku usaha online. Jual beli online juga ikut menumbuhkan industri rumah tangga. "Kerajinan, pakaian, batik, akik, karya seni, desain grafis, dan lain-lain jadi laku dan terkenal di mancanegara karena mereka," jelas pengusaha batu permata ini.

Tags

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.