|  | 

Berita Nasional

Mega Proyek DPR RI, HFZ Usul Bangunkan Altar Aspirasi Rakyat

IMG_7266JAKARTA- Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini mengusulkan DPR RI menyediakan fasilitas untuk rakyat menyampaikan aspirasi secara bebas. DPR RI sebagai rumah rakyat selayaknya memberikan fasilitas di komplek gedung senayan.

"Sudah selayaknya DPR RI membangunkan altar aspirasi bagi rakyat sehingga tidak perlu lagi rakyat demo teriak-teriak diluar pagar. Mereka bisa 24 jam menyampaikan pendapat. Sediakan semua fasilitasnya seperti sound sistem, kalau perlu ada notulen yang bisa langsung diberikan ke pimpinan dan komisi-komisi," usul Helmy menanggapi 7 proyek DPR RI sebelum sidang paripurna di Gedung DPR, Jakarta Kamis (20/8).

Helmy menuturkan kalau perlu diberikan tempat untuk live di TV Parlemen. Ia menilai masyarakat yang harusnya lebih banyak bicara di TV Parlemen terus disampaikan pada kita. "Kayak hall theater gitu, ada podium yang baik," imbuhnya.

Menurutnya pemerintah harus menelaah terlebih dahulu mana yang memiliki prioritas tinggi dan disesuaikan dengan kondisi perekonomian negara.Terpenting, lanjut Helmy, tidak mengganggu untuk dana pendidikan atau pun dana buat program lainnya.

"Prinsipnya tidak mengganggu, apakah membangun ini akan mengganggu dana pendidikan atau yang lainnya. Kalau memang mengganggu ditunda tahun depan saja sampai dengan kondisi ekonomi kita membaik. Nah yang tahu itu kan pemerintah," tegas Ketua DPP PKB ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.