|  | 

Berita Nasional

Srikandi Fraksi PKB Berharap Ketua KPK Perempuan

ROHANI VANATH

JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI Rohani mengapresiasi anggota panitia seleksi Komisioner KPK yang berisi 9 perempuan. Menurutnya formasi Pansel KPK merupakan berita menggembirakan.

"Presiden memilih 9 srikandi cukup menggembirakan, urutan pertama insyaallah perempuan memiliki kinerja yang baik dan teliti sehingga ada perubahan. Pansel sebelumnya tidak ada keterwakilan perempuan sehingga tidak ada perubahan dalam pemberantasan korupsi," kata Rohani saat menghadiri dialog publik #saverohingya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (22/5).

Rohani berharap tidak hanya berhenti di tahap panitia seleksi keterwakilan perempuan. Ia menambahkan jika ingin perubahan dalam pemberantasan korupsi perlu keterwakilan perempuan.

" Bagusnya Ketua KPK nanti itu perempuan jika ingin ada perubahan. Dengan syarat perempuan yang memadukan pakar ekonomi dan hukum," imbuh Politisi Asal Maluku ini.

Ketika disinggung mengenai formasi yang ideal komisioner KPK ke depan, Ia meminta formasi 3 perempuan dan 2 laki-laki. "Komposisi 3 perempuan dan 2 laki-laki baru ideal dan menciptakan perubahan," pungkasnya.

Seperti diketahui minggu ini Presiden Joko Widodo telah mengumumkan 9 panitia seleksi. Dan mengejutkan komposisinya semua diisi kaum hawa. Sembilan srikandi pilihan Jokowi memiliki latar belakang beraneka ragam mulai hukum, ekonomi, dan pemerintahan. Ekonom Destry Damayanti ditunjuk sebagai Ketua Pansel KPK.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.