|  | 

Berita Nasional

Menpora Tantang Pemuda Lahirkan Sumpah Pemuda Baru

IMG_9882JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi menantang pemuda membuat sejarah baru. Tantangan tersebut disampaikan Menpora kepada pengurus baru DPP KNPI  agar mampu melahirkan sumpah pemuda jilid II.

"Saya menantang pengurus KNPI saat ini untuk mampu melahirkan Sumpah Pemuda Jilid II. Itu akan menjadi sejarah baru," ungkap Imam Nahrawi saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus baru DPP KNPI di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (30/4).

IMG_9865Imam yang tampil energik dengan sepatu casualnya mengatakan, tantangannya itu dimaksudkan agar semangat gelora sumpah pemuda lebih implementatif. Karena pemuda saat ini belum menjadi pemuda yang diharapkan oleh para pendiri bangsa.

Oleh karena itu, lanjut Imam, KNPI tidak boleh hanya mementingkan kepentingan organisasi semata. Tapi, harus kembali pada khittahnya.

"KNPI jangan hanya bicara kepentingan organisasi saja. Sebab di luar sana, masih banyak pemuda-pemuda yang butuh dorongan kita agar menjadi pemuda yang diharapkan" imbuh Menteri dari PKB ini.

Sumpah pemuda sebagai ikrar persatuan bangsa dan tanah air menjadi tonggak sejarah yang digagas oleh kelompok pemuda. Kepada pengurus KNPI baru ini, Imam berharap pemuda selalu meneladani perjuangan para pendiri sebagaimana dideklarasikan 23 Juli 1973.

“Kalau KNPI sekarang bisa meneladani founding fathers pada deklarasi itu, maka KNPI akan kebih maju dan bermakna.  Indonesia lahir atas pengorbanan pemuda. Karenanya penting dijalani dengan ketulusan sehingga menjadi sejarah yang dikenang," tandas pria kelahiran Surabaya ini.

Pengukuhan pengurus DPP KNPI periode 2015-2018 ini juga dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa, mantan Ketum KNPI Akbar Tanjung, dan perwakilan Panglima TNI dan POLRI.

Dalam acara yang bertajuk "Trust For Harmoni", Menpora juga mengukuhkan ketua terpilih Rifai Darus dan 400 orang pengurus yang mendampinginya. Rifai Darus adalah kader PMII yang terpilih pada kongres KNPI di Jayapura, Februari silam.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.