|  | 

Berita Nasional

May Day, Anggota DPR RI Minta Pemerintah Penuhi Hak dan Lindungi Buruh

antarafoto-Hari-Buruh-010512-YU-2JAKARTA- Ribuan buruh akan melakukan aksi hari buruh (may day) di depan istana negara, Jakarta, pada Jumat (1/5). Anggota DPR RI, Siti Masrifah meminta pemerintah memenuhi hak dan kewajiban. Menurutnya buruh bukan budak yang bisa diperlakukan semena-mena.

"Karena itu Pemerintah wajib memanusiakan buruh dengan jalan memenuhi hak-haknya dan melindungi kewajibannya. Buruh bukan budak," ujar Masrifah yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Hak buruh itu, lanjutnya yang pokok adalah mendapatkan penghidupan yang layak dan sejahtera. oleh karena itu, ia menambahkan pemerintah harus menunjukkan keseriusan dalam mewujudkannya. "Karena itu harus ada upaya maksimal dari pemerintah untuk mewujudkan itu," tutur Ketua Umum Perempuan PKB ini.

Chifa sapaan akrab Masrifah mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas keadilan di bidang hukum. Menurutnya masih banyak nasib buruh yang kalah dengan pemodal di bidang penegakan hukum.

"Pemerintah harus punya Komitmen penegakan hukum terhadap persoalan yang dihadapi Oleh para  buruh. Jangan sampai hukum itu tajam kebawah, tumpul ke atas (perusahaan),"ujar Chifa.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.