|  | 

Berita Nasional

Eem Marhamah :PTPN Harus Utamakan Masyarakat

Cianjur-Anggota komisi VI DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengunjungi Kebun Panyairan, Kecamatan Campakan, Kabupaten Cianjur milik PT Perkebunan Nusantara VIII untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Dalam kunjungannya itu banyak catatan yang didapat. Terutama terkait strategi pengembangan PTPN VIII.

“Saya melihat strategi pengembangan PT Perkebunan Nusantara VIII cukup menarik. Hanya saja penting sebagai komitmen bersama, bahwa pengelolaan kebun mulai dari permodalan sampai kemudian laba, dari produksi sampai kepada distribusi, termasuk inovasi-inovasi dari pihak PT PN  untuk kemajuan pembangunan, tiada lain untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, Kebun Panyairan Kabupaten Cianjur sebagai salah satu dari 41 kebun milik PTPN VIII tentu akan berkompetisi hadapi MEA.

“Kita ketahui bahwa untuk di Jawa barat, kebun teh terluas adalah Cianjur dengan luas 14.216,16 Hektar. Pucuk teh menjadi icon teh Cianjur. Di sini saya menitipkan kesejahteraan itu untuk rakyat Indonesia, khususnya masyarakat yang dekat dan menjadi bagian dari pengelolaan kebun dari PTPN, khususnya yang berlokasi di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor,” pintanya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.