|  | 

Pojok Parlemen

PKB Berharap Pemilihan Pimpinan MPR Tanpa Voting

Jakarta-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan Koalisi Indonesia Hebat terus berjuang agar mendapatkan porsi dalam paket pimpinan MPR. Muhaimin mengatakan koalisi berharap pimpinan MPR bisa dipilih secara musyawarah mufakat dan menghindari voting.

"Kami PKB dan kawan kawan tetap akan berjuang sekuat tenaga dengan musyawarah mufakat. MPR lembaga tinggi negara yang harus tunjukkan kearifan dan kebersamaan," katanya di gedung DPR, Jakarta, Selasa 7 Oktober 2014.

Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan koalisi akan memperjuangkan paket pimpinan sendiri. "Ketua dari DPD, dua dari kubu Prabowo, dua dari kami," ujarnya.

Baginya paket pimpinan yang diajukan Koalisi Indonesia Hebat mencerminkan kearifan dan kebersamaan. Hal itu menurutnya akan mempermudah jalannya pemerintahan ke depan.

"Itu akan percepat proses kenegarawanan partai-partai. Tujuan kebersamaan lebih baik. Agar tidak terkesan parpol berebut kursi," katanya.

Cak Imin menekankan untuk menentukan pimpinan MPR akan memperjuangkan melalui musyawarah dan mufakat. "Kalo terpaksa voting," katanya.

Menurut Cak Imim, Koalisi Indonesia Hebat terus menyiapkan berbagai opsi untuk menetukan pimpinan MPR. Namun Cak Imin enggan menjelaskan apa opsi yang disiapkan. "Opsi harus disiapkan. Opsi itu komunikasi intensif," ujarnya.(vivanews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.