|  | 

Suara Dapil

Kiai dan PKB Jateng Dukung Mahfud Md.

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah tetap berharap agar pengurus pusat partainya mengusung bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud Mahfuddin menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden 2014.

“PKB Jateng beserta para kiai di Jawa Tengah berharap Pak Mahfud Md. ikut dalam pemilihan menjadi capres maupun cawapres,” kata Ketua PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori kepada Tempo, Rabu, 16 April 2014.

PKB Jawa Tengah, kata Yusuf, menerima dukungan dari berbagai pihak yang meminta agar PKB mengusung Mahfud Md. Dukungan itu termasuk dari para kiai sepuh di Jawa Tengah, seperti Hasbullah Badawi (Cilacap), Ahmad Solikun (Magelang), Badawi Ba’asyir (Kudus), Haidar Ali (Wonosobo), dan Abdul Aziz (Pemalang).

Sebelumnya, PKB Jawa Tengah juga sudah pernah mendeklarasikan Mahfud Md. untuk maju dalam pemilihan presiden. Deklarasi itu dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan pemilu legislatif.

Yusuf menyatakan nantinya PKB Jawa Tengah akan menyampaikan aspirasi itu ke pengurus pusat PKB. Saat ini PKB Jawa Tengah masih konsentrasi mengawal perolehan suara sehingga bisa mewujud menjadi perolehan kursi di DPR.

Yusuf mengatakan hal ihwal keputusan mengusung calon presiden maupun calon wakil presiden adalah wewenang pengurus pusat PKB. PKB Jawa Tengah yakin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan mengambil keputusan yang terbaik. Apalagi, hasil sementara Pemilu 2009 menunjukan perolehan suara PKB naik berlipat dibanding pemilu sebelumnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.