|  | 

Berita Nasional

Ketua Garda Bangsa: Sulit Bikin Koalisi Partai Islam

Jakarta-Dinamika pembentukan koalisi politik semakin cepat dan intensif. Garda Bangsa meminta seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar disiplin politik dalam menyikapi perkembangan yang ada.

Hal itu karena ada fenomena di luar yang mendorong-dorong PKB agar salah langkah mengambil posisi politik. Mereka mendorong-dorong kader PKB seperti Rhoma Irama dan Mahfud MD untuk menggalang koalisi alternatif yang tidak realistis.

"Walaupun kita terus komunikasi dengan partai-partai Islam, rasanya sulit untuk bikin koalisi parpol Islam. Faktornya banyak, dan yang paling utama karena sesungguhnya mimpi politik parpol Islam itu beda-beda," kata Ketua Umum Garda Bangsa M Hanif Dhakiri dalam keterangan pers yang dikirim ke SP Selasa (15/4) malam.

Ia meminta kader-kader PKB untuk lebih disiplin dalam berpolitik agar DPP PKB lebih mudah menyikapi perkembangan yang ada. "Sudahlah, enggak usah aneh-aneh. Jangan main sendiri-sendiri," ujar Hanif.

"Semua kader harus disiplin. Tunggu perintah DPP PKB saja agar semuanya enak. Toh semua proses itu bukan ditujukan untuk kepentingan orang per orang, melainkan untuk kepentingan PKB, NU dan bangsa Indonesia", tambahnya.

Dalam pandangan Hanif, disiplin politik dan kebersamaan saat ini sangat penting agar PKB bisa bermain cantik. Sekretaris FPKB DPR RI ini juga percaya bahwa Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar akan mengambil langkah-langkah terbaik untuk kebaikan PKB, NU dan bangsa Indonesia.

"Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) sudah berhasil menancapkan tonggak kebangkitan politik NU di pileg kemarin. Dia pasti akan melakukan hal yang sama untuk pilpres mendatang. Cak Imin sudah teruji dan terbukti," ujarnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.