|  | 

Suara Dapil

PKB Diperkirakan Bakal Menang Di Jatim

Sidoarjo-Bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama optimistis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memenangi pemilu legislatif di Jawa Timur.

"Kami sangat optimis PKB menang di provinsi ini. Salah satu indikatornya adalah antusiasme kader dan simpatisan PKB dalam setiap kampanye," kata Rhoma saat berkunjung ke kediaman Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi di Desa Kedung Cangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (5/4/2014).

Rhoma yang kerap hadir dalam kampanye terbuka PKB di berbagai daerah menyebutkan kampanye PKB di Jawa Timur selalu dihadiri ribuan orang. "Mereka sangat bersemangat dalam berjuang, bersosialiasi kepada masyarakat, dan merindukan PKB menang," kata Rhoma

Selain itu, menurut dia, para ulama dan tokoh NU telah kembali bergabung dengan PKB dan berkomitmen memenangkan partai peserta Pemilu 2014 nomor urut dua itu. Oleh karena itu, Rhoma tetap optimistis bisa maju sebagai calon presiden dari partai yang didirikan ormas Nahdlatul Ulama itu.

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebutkan paling tidak PKB bisa menang 30 persen di Jawa Timur dan kemenangan itu menjadi modal bagi kemenangan PKB secara nasional. Sementara itu Sekjen PKB Imam Nahrawi mengatakan sambutan masyarakat Jawa Timur pada rangkaian kampanye membuat jajaran PKB optimistis menang di provinsi itu.

"PKB siap menyambut kemenangan dan menguasai kemenangan di Jawa Timur," kata caleg DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur I (Kota Surabayadan Kabupaten Sidoarjo)

Imam mengaku senang dengan kedatangan sosok yang sudah dianggapnya guru itu. "Bang Haji Rhoma panutan masyarakat sekaligus guru kami. Beliau salah satu kandidat Capres yang diusung PKB. Kedatangan beliau ke sini dalam rangka silaturahim dengan kami, konstituen dan masyarakat," kata Imam melalui siaran pers ke media

Imam pun mengungkapkan optimismenya bahwa dengan giatnya Rhoma turun langsung menyapa kader dan simpatisan PKB akan mampu membuat partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu bisa sukses mendulang suara pemilih pada pemilu legislatif (pileg) yang digelar 9 April nanti. Imam menegaskan, target PKB adalah mengulangi kesuksesan pada Pemilu 1999 lalu.(republika/jppn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.