|  | 

Suara Dapil

PKB DKI Janjikan Tiru Pahlawan Asli Betawi Bangun Jakarta

Jakarta-Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menjanjikan program pembangunan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta akan meniru cara Pahlawan Nasional asli Betawi Mohammad Husni Thamrin.

"Program yang kita kembangkan mengembalikan Jakarta seperti yang dilakukan pada zaman Mohammad Husni Thamrin, pembangunan untuk masyarakat menengah ke bawah," kata Hasbiallah sebelum membuka kampanye perdana PKB di Jakarta di GOR Johar Baru, Jakarta, Ahad (16/3).

Hasbiallah yang juga merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dapil DKI Jakarta 4 ini mengatakan PKB akan turun ke bawah, membenahi kampung-kampung di Jakarta.

"Itu sebenarnya sudah mulai kita lakukan, kita sudah masuk ke kampung-kampung seperti di Jakarta Timur dan wilayah Jakarta lain," ujar Hasbiallah. Untuk alasan itu pula, menurutnya, PKB pada kampanye kali ini memilih untuk tidak melakukan konvoi, tetapi lebih bersentuhan dengan masyarakat atau kader partai secara langsung.

"Jakarta Timur dan Jakarta Selatan menjadi barometer pemenangan PKB di DKI Jakarta. Kerja keras sudah dimulai di tingkat ranting sejak dua tahun lalu, Insya Allah akan berhasil," kata Hasbiallah.

PKB menargetkan perolehan 11 kursi di DPRD DKI Jakarta, dan dua kursi di DPR RI. Sebanyak 12 caleg dari PKB Jakarta Pusat ikut bertarung untuk mendapatkan kursi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

Hampir seluruh caleg PKB dari Jakarta Pusat ikut berkampanye di GOR Johar Baru. Tidak banyak janji-janji selama kampanye, sebagian besar caleg hanya mengingatkan untuk mencoblos nomor urut 2 dan beberapa mengajak kader yang memenuhi gedung bersalawat.

Sekitar seribu kader PKB ikut hadir memenuhi kampanye pertama partai yang didirikan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta ini. Sebagian kader berada di dalam gedung mengikuti orasi, sedangkan sebagian lain berada di luar gedung.(republika)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.