|  | 

Berita Nasional

PKB Sudah Siapkan Strategi Kawal Pemerintahan JKW-KMA

BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan, partainya berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin (JKW-KMA) setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan pasangan capres-cawapres terpilih tersebut sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikanbya saat menghadari klacara Halal Bihalal yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan KH Ahmad, Kota Bandung, Minggu (23/5/2019).

Cak Imin, panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, mengatakan dengan dukungan 58 kursi di DPR RI, PKB sudah menyiapkan strategi dalam mengawal jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf ke depan.

"PKB punya 58 delapan kursi dan siap mengawal pemerintahan Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin. Kita sudah menyiapkan beberapa strategi," ucap Wakil Ketua MPR RI itu.

Ia melanjutkan, PKB akan melakukan penguatan di parlemen lalu melahirkan undang-undang sebanyak-banyaknya untuk mempercepat pembangunan, dan menjaga situasi politik ekonomi tetap kondusif," sebut Cak Imin.

Untuk memaksimalkan kinerja kader partainya mengawal pemerintahan JKW-KMA, tambahnya, pihaknya akan memberikan masukan sebanyak-banyaknya kepada Jokowi, agar kader-kader PKB, termasuk kader PKB Jabar bisa menempati posisi menteri.

"Kami akan berikan masukan sebanyak-banyaknya, kita serahkan ke presiden," ujar Cak Imin.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.