|  | 

Berita Nasional

Halal Bi Halal, Cak Imin: Alhamdulillah Perolehan PKB Meningkat Tajam

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin bersyukur partainya berhasil memperoleh 13.570.097 suara nasional dan 58 kursi anggota DPR RI.

Hal tersebut di tuangkan dalam bentuk halal bi halal di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, jalan Raden Saleh no. 9, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2019.

"Kita bersyukur atas seluruh perjuangan yang kita lampaui atas pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Alhamdulillah, perolehan suara PKB meningkat tajam melebihi perolehan pada Pemilu 1999," ucap Cak Imin dalam sambutannya.

Untuk diketahui, pada 1999, PKB mendapat 51 kursi akan tetapi pada 2019, pihaknya mengantongi 58 kursi di Senayan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI ini juga memohon maaf kepada seluruh kader dan masyarakat. "Saya sebagai ketua umum DPP PKB mewakili seluruh pimpinan dan pengurus PKB mengucapkan selamat idul fitri 1440 H dan memohon maaf jika ada kesalahan. Mari kita kembali fitrah dan mulai dari nol lagi."

Cak Imin mengajak seluruh kader PKB serta caleg PKB untuk menjaga amanat yang diberikan rakyat Indonesia kepada PKB. Ia mengatakan, pemilih dan caleg PKB rata-rata berasal dari kelas menengah ke bawah. oleh sebab itu program PKB adalah peningkatan kualitas dan mutu ekonomi rakyat.

Kepada caleg-caleg yang gagal terpilih, Cak Imin menegaskan bahwa perjuangan mereka tidak akan sia-sia dan harus tetap saling bahu-membahu dengan kader-kader PKB lainnya, termasuk para caleg yang sudah terpilih.

"Semoga seluruh perjuangan para kader diridhoi oleh Allah SWT," ucapnya. 

Dalam acara halal bihalal yang digelar DPP PKB ini hadir juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Natsir), serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.[]

Related Articles