|  | 

Berita Nasional

Ketum PKB: PKB Didirikan Untuk Semua Kalangan

JOMBANG – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan kehebatan Sunan Kalijaga dalam menyebarkan Islam di Jawa. Melalui pendekatan budaya, Sunan Kalijaga berhasil menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin bahkan berkembang degan sangat singkat.

"Sudah berziarah ke Kanjeng Sunan Kalijaga, kita bisa belajar pada beliau dengan wayangnya, bahwa dengan pendekatan budaya, Sunan bisa mengislamkan tanah Jawa dengan waktu yang relatif singkat bahkan sampai bisa mendirikan kerajaan Islam tertua di Jawa," terang pria yang akrab disapa Cak Imin ini dalam sambutannya didepan ribuan peserta Ziarah Walisongo, belum lama ini.

Namun, Cak Imin menambahkan, pasca Walisongo tidak ada lagi yang yang berfikir mengislamkan Indonesia dengan cara yang ramah, kecuali Gus Dur. Gus Dur mendirikan PKB, lanjutnya adalah benar-benar untuk bangsa Indonesia.

Bahkan, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKB tertuis dari Nahdlatul Ulama (NU) untuk bangsa, dari ulama untuk bangsa, dari Islam untuk Indonesia. Sebab itulah PKB merangkul semua kalangan.

“Di daerah Papua banyak masyarakatnya cinta Gus Dur dan NU, meskipun mereka non muslim. Itu membuktikan bahwa PKB dan NU berada dijalan yang benar sesuai apa yang diwariskan oleh Sunan Kalijaga,” tendasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.