|  | 

Berita Nasional

Presidensial Threshold, Lukman Edy: PKB Menawarkan Jalan Tengah

JAKARTA - Usulan terkait Presidensial Threshold (PT) di Panitia Khusus (Pansus) Pemilu DPR RI hingga kini masih tarik ulur. Hal ini menurut ketua Pansus Pemilu, Lukman Edy karena semua partai politik ingin berperan mengusulkan calon presiden (capres).
"Maunya kan sama nih, 20 persen biar gak ada saingan, sehingga tidak muncul capres lain, sedangkan, yang nol persen maunya, ya sudahlah, buka peluang semuanya jadi capres," jelas Lukman Edy, di Komplek Parlemen, Senin, 22/5.
Menurut Lukman, partai yang ngotot di angka 20 persen ingin persaingan di pilpres lebih landai, karena persaingan pencalonan menjadi semakin sedikit, sedangkan yang nol persen ingin mengusulkan calon presiden sendiri.
Dari itu, lanjut anggota Fraksi PKB ini, PKB mengusulkan jalan tengah, yaitu besaran prosentase PT disesuaikan dengan ambang batas parlemen nanti.
"PKB itu kan menawarkan jalan tengah, sama dengan Parlemen, kalo Parlemen sepakat 5 persen ya, ya PT juga 5 persen. Daripada masing2 ngotot di 20 persen," tendasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.