|  | 

Berita Nasional

Sekjen DPP PKB Berduka: KH Hasyim Muzadi Teladan Bagi Kami

JAKARTA - Sekjen DPP PKB H Abdul Kadir Karding, berduka cita atas meninggalnya mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, yang selama ini dikenal sebagai ulama yang teguh menyebarkan Islam rahmatan lil'alamin.

"Beliau ulama khas NU yang teguh memperjuangkan nilai-nilai Islam plus kebangsaan," ujar Karding yang juga ketua Fraksi PKB MPR RI. Baginya, sosok KH Hasyim Muzadi, layak dijadikan rujukan dalam aspek keagamaan sekaligus kebangsaan.

Di tengah situasi politik yang kadang mempertentangkan dan menyeret-nyeret tafsir keagamaan, Karding mengaku sangat kehilangan tokoh penting yang juga penggagas International Conference of Islamic Scholars (ICIS) itu.

Peran KH Hasyim Muzadi di tingkat nasional maupun internasional, menurut Karding yang juga dikenal sebagai kader muda NU itu, sangatlah patut diperhitungkan. "Beliau betul-betul sosok NU yang teguh dengan prinsip-prinsip NU yang moderat". Tegas Karding.

Kiai Hasyim adalah sosok yang mengayomi bagi semua tokoh agama. Mampu menjadikan diri sebagai jembatan persaudaraan umat beriman. "Berbagai tokoh agama dan kepercayaan merasakan kebijaksanaan beliau "ujarnya.

Indonesia, NU, umat Islam, menurut Karding telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semoga teladan dan ilmu yang telah diajarkan KH Hasyim, dapat diteruskan oleh generasi muda NU dalam beragama, sosial dan politik.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.