|  | 

Agenda Reses

Sosialisasi Kebangsaan , Gus An’Im Ajak Generasi Muda Membaca Sejarah

Lirboyo – Anak muda dinilai perlu membaca sejarah. Hal tersebut diungkap Anggota Fraksi PKB DPR RI Dapil Jatim VI KH An’im F Machrus dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Pondok Pesantren Lirboyo, (15/06/2016)

“Membaca ini belum menjadi hobi, apalagi membaca sejarah. Hei anak muda tanpa sejarah mana bisa kita mengenal diri kita apalagi bangsa kita, ” kritik politisi PKB yang akrab disapa Gus An’im.

Dalam acara Sosialisasi Pancasila,NKRI , UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Gus An’im bercerita sejarah dan peran Nahdlatul Ulama dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Organisasi massa Islam terbesar yang di bentuk oleh Hadrotusyaikh Almagfurlah KH Hasyim Asy’ary itu menurut nya memiliki andil besar bukan hanya mendirikan NKRI namun jauh sebelum kemerdekaan. “Ini sejarah loh, bukan ngarang-ngarang. Santri yang katanya tradisional itulah yang ikut perang,” ungkap Gus An’Im yang duduk di Komisi VIII DPR RI.

Sosialisasi selain dihadiri para santri, juga melibatkan para orang tua wali murid . keterlibatan para orang tua menurutnya sangat diperlukan dalam membentuk negara Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.