|  |  | 

Agenda Reses Berita Nasional

Latifah Shohib: Orang Tua Zaman Now Harus Selektif Pilih Lembaga Pendidikan Anak

Kota Malang - Orang tua zaman Now diminta untuk selektif memilih lembaga pendidikan , tempat anak mendapat pelajaran setiap harinya. Hal itu diungkap Hj Latifah Shohib, Anggota MPR RI dalam acara Rapat Dengar Pendapat dengan para wali murid di SD Muslimat NU, Kota Malang, senin (4/2/2019).

“Hari ini , harus lebih selektif memilih sekolah, apalagi lembaga swasta khususnya di daerah perkotaan. Doktrinasi deradikalisasi Sudah masuk Ke lembaga pendidikan. Urusan cinta negara percayakan pada lembaga pendidikan NU,” katanya.

Salah satu indikasi masuknya faham deradikalisasi di lembaga pendidikan adalah dipangkasnya rangkaian upacara bendera merah putih yang biasa dilakukan di hari senin.

“Kami Sudah menerima laporan, ada sekolah - sekolah yang Sekarang tidak lagi ada upacara bendera . Kalaupun ada Siswa tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya, ini jelas tidak membangun kecintaan pada negara,” katanya.

Pemerintah menurutnya perlu hadir membangun kecintaan pada negara. “Jangan biarkan nasionalisme terkikis hingga habis , kita yang mengerti bagaimana kemerdekaan itu direbut harus bisa menanamkan kecintaan pada negara,” kata politisi perempuan PKB yang bepuluh tahun menjadi guru itu.

Sebagai imbas, dalam ajang pilpres , HJ latifah shohib menilai masyarakat kita lebih mudah kena hoax kabar bohong.

“Kalau kecintaan pada negara Sudah berkurang, gampang dibodohi dikasih pesan bohong Sudah gampang percaya,” kritiknya.

Sunarti (37th) salah satu wali murid yang ikut hadir dalam acara itu, mengaku prihatin perkemenangan anak jaman now yang Sudah tergerus perkembanga tekhnologi.

“Mainya Hape terus, kami dirumah sering coba aja Ajarkan lagu lagu daerah, lagu nasional , dengan lagu anak anak itu bisa mengenal negaranya,” sunarti yang berprofesi sebagai sinden.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur