|  |  | 

Agenda Reses Berita Nasional

BAGIKAN ALSINTAN, CAK UDIN: PKB ISTIQOMAH PRIORITASKAN PETANI

MALANG - Anggota DPR RI Dapil Malang Raya dari Fraksi PKB, M Hasanuddin Wahid, membagikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Malang.

Bantuan Alsintan yang diserahkan terdiri 29 alat pertanian, yakni hand traktor, culvitator, dan pompa air. Bantuan tersebut diserahkan tim Hasanuddin Wahid di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Malang, Rabu (29/11/2023).

Melalui bantuan Alsintan itu, pihaknya ingin membangun optimisme, petani menjadi prioritas pembangunan baik di pusat maupun daerah.

“PKB dan keluarga besar yang ada di dalamnya selalu memperjuangkan kepentingan petani. Bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat ini merupakan bagian komitmen PKB dalam memperjuangkan pertanian,” jelas Sekjen DPP PKB itu.

Lebih lanjut Cak Udin menjelaskan, komitmen PKB dalam memperjuangkan pertanian antara lain bagaimana pupuk bisa tersedia dan murah. Kemudian bagaimana teknologi pertanian semakin ditingkatkan, petani dibantu proses pemasaran produk-produknya bibitnya dan sebagainya.

“Kalau itu semua tertata dengan baik, saya optimistis warga Kabupaten Malang akan semangat menjadi petani,” tegasnya.

Cak Udin menyampaikan, bantuan Alsintan kepada kelompok tani ini merupakan upaya konkret untuk membantu para petani.

“Bantuan alsintan ini tidak berhenti di sini saja tapi harus ada pemberdayaan dan pendampingan kepada kelompok tani,” kata Cak Udin, sapaan akrabnya.

Ia berkeliling dan menyapa para petani. Salah satu permasalahan dan hal yang dikeluhkan para petani adalah mesin dan alat pertanian.

“Semoga dengan hadirnya bantuan ini bisa membantu para petani untuk lebih produktif lagi dalam aktivitas-aktivitas pertanian,” pungkasnya (sumber)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.