|  | 

Berita Nasional

FPKB Nilai Dana UP2DP Penting untuk Rakyat

HFZ_9728JAKARTA- DPR RI menggelar sidang paripurna pandangan fraksi tentang Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang lebih dikenal dengan dana aspirasi. Dalam sidang paripurna yang digelar hari ini, Rabu 01 Juni 2015, seluruh fraksi di DPR RI menyampaikan pandangannya terkait UP2DP.

Fraksi PKB yang diwakili juru bicara, Rohani Vanath, menyatakan UP2DP dinilai sangat penting untuk menyalurkan kepentingan rakyat. Masih banyak, lanjutnya rakyat yang belum menikmati pembangunan.

”UP2DP sangat penting untuk menyalurkan kepentingan rakyat. Sebab, masih banyak ditemui rumah tidak layak huni, ruang kelas yang melebihi kapasitas, dan lain sebagainya,” kata Rohani Vanath saat menyampaikan pandangan PKB di paripurna DPR RI, Jakarta, Rabu (1/7).

Rohani mengatakan anggota DPR RI berkewajiban menampung dan menindaklanjuti aspirasi pengaduan masyarakat. Namun, ia menambahkan hal itu kerap kali terlambat ketika sampai di birokrasi atau eksekutif. Padahal, lanjutnya rakyat sangat mengharapkan hal yang nyata dan konkrit.

Oleh karena itu, melalui dana aspirasi 20 M setiap anggota pertahunnya, hal tersebut dapat membantu pembangunan daerah pemilihan. Bahkan untuk itu, PKB sendiri telah mengumpulkan usulan data-data aspirasi dari masyarakat.

“Usulan UP2DP telah dikumpulkan oleh anggota FPKB. Yaitu, peningkatan kualitas jalan, pembangunan jembatan, perbaikan tempat ibadah, dan peningkatan sarana pendidikan,” tukasnya

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.