|  | 

Pojok Parlemen

FPKB Serahkan 1.000 Sarung untuk Pengungsi Rohingya

IMG_2301

JAKARTA- Fraksi PKB menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi rohingya. Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari antara lain pakaian, sarung, peci dan pembalut perempuan.

“Gus Dur mengajarkan kita yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Ada bantuan seribu sarung, pakaiaan dan obat-obatan yang akan dikirim, bantuan itu semata atas dasar solidaritas kemanusiaan, bukan berdasarkan etnis, agama dan sebagainya,” kata Ketua Fraksi PKB, Helmy Faishal Zaini ditemani Kordinator tim kemanusiaan FPKB Marwan Dasopang, Siti Masrifah, Arzetti Bilbina di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (26/5).

FPKB, lanjut Helmy telah melakukan langkah politik, kemanusiaan dan pemerian tempat tinggal sementara. PKB telah menyiapkan pesantren untuk tempat tinggal sementara para pengungsi.

“Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat siap menampung pengungsi Rohingnya. Apalagi Cipasung berpengalaman menampung pengungsi Timor Timur, korban tsunami Aceh dan lain-lain, dan FPKB DPR RI akan mengkoordinasikan itu,” imbuh Helmy yang juga anggota Komisi X ini.

Kordinator tim kemanusiaan, Marwan Dasopang menuturkan tim akan mengunjungi pengungsi yang berada di empat lokasi. Info yang diterimanya dari tim kemanusiaan DPP PKB lebih memprihatinkan, dari situlah rasa kemanusiaan tergerak untuk sebagai tanggung jawab sebagai sesama.

“Apa yang dibaca di media jauh lebih memprihatinkan dari laporan tim kemanusiaan PKB, pada hari Kamis (28/5) depan kami akan melakukan perjalanan ke empat titik pengungsian, Aceh Tamiang, Aceh Utara, Aceh Timur dan Binjai. Mohon doa dari teman-teman,” jelas Marwan Dapil Sumatera Utara ini.

Sementara Anggota Komisi IX, Siti Masrifah mengatakan bantuan kemanusiaan didahulukan tanpa melihat batas bangsa dan negara. Ia berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi pengungsi meskipun tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan pengungsi.

“Bantuan lintas bangsa, lintas negara untuk kemanusiaan didahulukan tanpa melihat batas, perempuan bangsa akan turun ke beberapa titik untuk melihat pengungsi. Bantuan ini dirilis FPKB sebagai syiar tarbiyah, yang mampu membantu yang membutuhkan,” tutur Masrifah yang juga Ketua Umum Perempuan Bangsa PKB.

Related Articles

  • PKB kembali melaksanakan Mudik Bareng 2017

    PKB kembali melaksanakan Mudik Bareng 2017

    JAKARTA – Menjelang Idul Fitri tahun 2017 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengadakan Mudik Bareng PKB 2017. Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, H. Syaifullah Maksum menuturkan, mudik ini merupakan agenda rutin PKB yang sudah dilaksanakan 8 kali. “PKB melaksanakan mudik bersama bukan hanya saat ini karena mau pilkada, namun, sudah dari 2009 yang

  • Buka Bersama Wartawan, Fraksi PKB: Media Sebagai Penyambung Lidah FPKB Kepada Masyarakat

    Buka Bersama Wartawan, Fraksi PKB: Media Sebagai Penyambung Lidah FPKB Kepada Masyarakat

    JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan buka Puasa bersama media parlemen di Aula Masjid DPR RI, senin, 12/6. Fraksi PKB yang diwakili oleh sekretaris Fraksi, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, menyampaikan terimakasihnya kepada media parlemen yang senantiasa membantu mempublikasikan kegiatan Fraksi PKB. “Kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat media parlemen. Media bisa menjadi penyambung lidah

  • Launching PKB Movie Award 2017, Cak Imin Bikin Vlog Pertamanya

    Launching PKB Movie Award 2017, Cak Imin Bikin Vlog Pertamanya

    JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuat Video Blog (Vlog) pertamanya.  Vlog ini dibuatnya dalam Launching Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 sebagai tanda dibukanya acara yang diselenggarakan oleh Fraksi PKB DPR RI, Kamis, 1/6.   Dalam vlog tersebut, Cak Imin menyapa beberpa orang yang hadir seperti,

  • Ketua FPKB: PKB Movie Award 2017 Untuk Tanamkan Ideologi Pancasila

    Ketua FPKB: PKB Movie Award 2017 Untuk Tanamkan Ideologi Pancasila

    JAKARTA – Fraksi PKB menggelar kembali Festival Film Pendek bertajuk PKB Movie Award 2017. Setelah sukses dengan gelaran event yang sama bertajuk AMI Movie Award di tahun lalu, kali ini mengambil tema Pancasila Rumah Kita. “Ini adalah momen dimana sebenarnya satu tahun lalu kami melakukan acara yang sama yaitu AMI Movie Award,” ucap Ketua Fraksi

  • Nia Dinata Ajak Sineas Muda Ikuti PKB Movie Award 2017

    Nia Dinata Ajak Sineas Muda Ikuti PKB Movie Award 2017

    JAKARTA –  Sutradara kenamaan Nia Dinata mengapresiasi gelaran Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 yang diadakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB). Ditemui seusai diskusi Gerakan Membumikan Pancasila di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Rabu 31/5, Nia bersyukur saat ini sudah banyak yang menggunakan media film untuk menyadarkan masyarakat. “Senang sekali ya ketika

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur