|  | 

Pojok Parlemen

Ketua Fraksi PKB Gelar Haul Ayahanda

hf

CIREBON- Ketua Fraksi PKB, Helmy Faishal Zaini menggelar acara haul ayahanda H. Ahmad Zaini Hasan, kakeknya Mbah Hasan dan kakaknya Hj. Riza mirzayati Zaini di kediaman Babakan, Cirebon, Sabtu 16/05/2015. Acara dihadiri ratusan jamaah, tampak  pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes, KH. Subhan Makmun  dan KH. Muchlas Dimyati pengasuh Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon serta para santri santriwati Ponpes al- jaelani.

Dalam haul kali ini, Helmy mengungkapkan sosok ayahanda yang membentuk kepribadiannya. Terutama, lanjutnya ajaran untuk menyambung silaturahim kepada ulama. Ia teringat hari hari terakhir sebelum ayahandanya wafat, sempat berkeliling ke para kiai di Cirebon untuk meminta ijazah baca istigfar kubro.

"Saya ingat, sewaktu SD saya diajak keliling ke para kiai. Ini memberikan pelajaran kepada saya pentingnya menyambung silaturahmi dan "ngalap" berkah ke para kiai," kata Ketua DPP PKB ini.

Helmy menuturkan ayahandanya tidak meninggalkan harta kepada keluarga tetapi sekolah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebagai anak, Helmy berjanji akan menjaga warisan ayahanda tersebut semaksimalnya.

"Alhamdulillah ayah saya meninggalkan 11 sekolahan, dari mulai SD sampai SMK. Saya akan meneruskan dan mengembangkan untuk kemaslahatan umat disekitar," pungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.