|  | 

Suara Dapil

PKB Sulsel Pastikan Objektif  Putuskan Balon Bupati

pkb sulsel

MAKASSAR- Sekretaris DPW PKB Sulawesi Selatan Ahmad Sunnary memastikan objektif dalam memutuskan bakal calon bupati dan wakil bupati di 11 kabupaten di Sulsel yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember 2015 mendatang. Pekan ini pihaknya sedang melakukan seleksi Balon kepala daerah.

“Kami pastikan mengusung calon bupati secara objektif sesuai dengan hasil survei. Akhir pekan lalu kami laksanakan fit and proper test, karena keterbatasan waktu dan banyaknya pendaftar, kami laksanakan kembali fit Kamis (14/5) kemarin di hotel JL Star bilangan Boulevard Makassar,” kata Sunnary di Makassar, Jumat (15/5).

Sunnary menuturkan dalam uji kelayakan dilakukan tim Desk Pilkada, PKB Sulsel menjamin objektivitas penentuan bakal calon bupati dan wakil bupati di Sulsel. Meskipun keputusan final berada di DPP PKB. “Keputusannya merupakan kewenangan DPP PKB, namun hasil uji kelayakan akan kami kirim segera dan tentu menjamin obyektifitas,” tambah Sunnary yang juga masih keluarga besar pesantren Assadiyah Sulsel ini.

Uji kepatutan dan kelayakan melibatkan tim penguji dari kalangan profesional / akademisi yang menguasai bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi dan pelayanan sosial. juga melibatkan perwakilan Nahdliyyin, tokoh pemuda dan salah satu konsultan politik. Peserta uji kelayakan sesuai dengan calon yang telah mendaftar di DPC PKB  kabupaten.

“Ini mekanisme PKB dalam menentukan calon Bupati, dan telah melalui ketetapan DPP. Tes tersebut juga akan menggodok ranking calon bupati dan wakil yang akan dikirim ke pusat,” jelas Abd Rahman, Ketua Desk Pilkada.

Menurut dia, pola rekrutmen calon bupati yang diusung PKB ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarkat, dan pembangunan daerah. “Hasilnya kita diskusikan secara mendalam. Nanti mengerucutnya ke mana, PKB tetap solid. Hasil nanti akan menjadi pertimbangan DPP,” tandasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.