|  | 

Suara Dapil

Pelajar dan Santri Majalengka Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba

Majalengka-Ribuan Pelajar dan Santri Majalengka mendukung segera dilakukannya eksekusi mati terpidana narkoba Bali Nine. Dukungan digelar dalam bentuk aksi tanda tangan petisi dukungan kepada presiden Jokowi oleh pelajar dan santri Al-Mizan Ciborelang dalam acara karnaval yang bertajuk perdamaian untuk bangsa di alun-alun kecamatan Jatiwangi, pada Sabtu (07/03).

Menurut Kordinator acara, Ade Duryawan, aksi ini adalah salah satu wujud kepedulian terhadap generasi bangsa yang saat ini terancam masa depannya oleh Narkoba.

“saat ini ada sekitar 4,1 juta lebih pengguna narkoba di Indonesia. Kami mendukung eksekusi mati, sebab narkoba betul-betul telah menghancurkan masa depan generasi bangsa ini”, tegas Ade di sela-sela acara.

KH. Maman Imanulhaq, anggota DPR RI, yang turut menginisiasi kegiatan, menegaskan bahwa Indonesia saat ini telah masuk dalam kondisi darurat narkoba. Karena itu menurut Maman, selain tindakan tegas bagi bandar dan pengedar, hal penting lainnya adalah upaya pencegahan yang dilakukan secara massif oleh berbagai pihak baik pemerintah, aparat maupun masyarakat.

Maman juga menyebukan jika sejak dini anak-anak perlu diberi pemahaman akan bahaya narkoba termasuk lewat pendidikan di sekolah dan rumah. Ia yakin kedua lembaga ini bisa menjadi benteng yang kuat bagi pencegahan narkoba.

“anak-anak kita mesti dijaga baik-baik, karena mereka itu aset bangsa. Jangan sampai bangsa ini hancur gara-gara generasi penerusnya pecandu narkoba”, jelas anggota komisi VIII itu.

Iring-iringan karnaval yang melibatkan 41 SD/MI Se Majalengka itu, tampak mengular sejauh 1 Kilometer dan sempat memacetkan arus lalul lintas. Anak-anak terlihat antusias mengikuti pawai yang bertolak dari alun-alun kecamatan Jatiwangi dan berakhir di kompleks Pesantren Al-Mizan.

Sambil membawa berbagai macam poster dan mengenakan beragam atribut, sepanjang jalan peserta pawai meneriakkan yel-yel anti narkoba, anti korupsi, anti free seks, anti kekerasan anak serta yel-yel dukungan mereka menjaga kelestarian lingkungan hidup .

Karnaval sendiri merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Festival Al-Mizan ke 14 yang rutin digelar oleh Pondok Pesantren Al-Mizan. Ciborelang, Jatiwangi, Majalengka. Selain karnaval, dalam rangka memeriahkan festival tersebut digelar juga kegiatan lain yang melibatkan partisipasi anak-anak, antara lain: pameran pendidikan dan kreativitas anak, pagelaran seni budaya lokal, dan kompetisi futsal dan bola volley antar SD/MI se Majalengka. [ ].

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.