|  | 

Suara Dapil

PKB Tanjung Jabung Barat Segera Tentukan Calon Bupati

Kuala Tungkal-artai politik kini mulai 'menghangatkan mesin' untuk menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat akhir 2015, beberapa sudah mengambil langkah untuk ikut serta dalam helatan pesta demokrasi terbesar di daerah itu.

Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ‎wadah politik besutan Muhaimin Iskandar ini segera melakukan penjaringan secara internal untuk menentukan bakal calon bupati yang diusung.

Penjaringan ini kata Ketua Tanfidziah DPC PKB Tanjab Barat H Abdul Hamid, dilakukan untuk mendengar masukan dari seluruh pengurus di semua tingkatan hingga ranting dan kader serta para ulama. "Di sini kita akan tentukan siapa yang diusung," kata Hamid kepada Tribun via ponsel, Jumat (27/2).

Meski memiliki bergaining yang cukup baik karena punya empat kursi di DPRD dan beberapa kader dianggap layak untuk ikut kontestasi, namun kata Hamid, partainya tetap membuka peluang untuk mengusung calon bupati dari luar kader.

"Kita memang mencari figur di internal, kader di bawah sedang melakukan survei untuk melihat. Namun PKB ini bukan partai ekslusif, kita partai terbuka yang pasti merangkul, termasuk pihak luar (partai)," jelasnya.

Meski demikian, di internal PKB sepertinya lebih dominan agar partai yang memiliki kedekatan dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini mengusung kader sendiri. Hal ini terlihat dari riak-riak yang dimunculkan kader partai tersebut.

Kader sekaligus pengurus partai PKB, Abdullah mengatakan bahwa ‎di internal ada banyak nama yang dianggap mumpuni. " Ketua Tanfiz (Ketua DPC), Ketua Dewan Syuro, dan beberapa nama lagi layak untuk ikut," tukasnya.(tribun)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.