|  | 

Suara Dapil

Politisi PKB Bengkalis Minta Pemerintah Turunkan Harga Tiket Transportasi Dan Sembako

Bengkalis-Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dan Solar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis meminta agar Pemerintah Daerah melakukan penyesuaian terhadap harga tiket tranportasi dan harga sembako.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan S.sos ketika ditemui, Minggu (18/1). Dikatakan dia, seiring penurunan harga BBM Pemerintah Daerah diharapkan bisa mengontrol harga jasa tranportasi darat, laut dan harga sembako dipasaran.

"Ya, kita minta agar Pemerintah melakukan penyesuaian harga dengan harga BBM yg baru. karena sejak kebijakan kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu lalu, menyebabkan kenaikan harga dibanyak sektor yang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,"kata Irmi.

Pengendalian harga itu, lanjut Anggota DPRD ini, mulai dari produksi, distribusi dan pengendalian harga pasar menjadi kebijakan yang membuat kepastian bagi masyarakat dan pelaku usaha serta dapat menekan laju inflasi di daerah.

"Pemerintah harus pro-aktif dalam menangani permasalahan ini. dalam kaitannya dengan penyelenggaraan program pembangunan di daerah, Pemerintah Daerah dipandang perlu untuk merevisi standar harga barang dan jasa untuk efisiensi anggaran,"papar dia.

Jika ini dilakukan, tambahnya, maka penghematan anggaran dapat dilakukan,"Dan kelebihan anggaran tersebut dapat kita maksimalkan untuk program percepatan pembangunan dan pengembangan ekonomi produktif bagi rakyat,"pungkas Irmi Syakip Arsalan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penurunan harga BBM secara resmi yang diumumkan Presiden Joko Widodo mulai diberlakukan hari ini Jumat (16/1), dimana Pemerintah Pusat menurunkan kembali harga Premium dari Rp 7.600 per liter menjadi Rp 6.600 per liter dan solar turun jadi Rp 6.400 per liter.(bengkalisonline.com/rouf)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.