|  | 

Suara Dapil

PKB Sulsel Siap Bersaing di Basis Golkar

MAKASSAR –Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, saat ini fokus memperkuat basis dan jaringan di daerah, Hal ini dilakukan dalam menguatkan kinerja partai, sekaligus dalam menghadapi sejumlah momentum politik.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad telah mengintruksikan kepada pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di Sulsel untuk segera melakukan kaderisasi, penguatan basis dan pembenahan struktur.

Bagi mantan Ketua FIK Ornop Sulsel ini, pembenahan struktur dan penguatan basis sampai di tingkat desa, dusun dan kelurahan secara massif merupakan bagian dari strategi PKB agar dapat menang dalam sejumlah momentum politik.

Diyakini oleh Azhar, dinamika PKB semakin meningkat, baik secara nasional dan daerah, tentu ini akan berdampak positif dengan tren partai dan juga dapat memantik masyarakat untuk menjadi warga PKB.

“PKB harus berbenah dari sekarang, apalagi PKB menargetkan partai pemenang pada pemilu 2019. Jika saat ini partai-partai dianggap sedang tidur karena pileg baru saja berlalu, PKB harus paling duluan bangun dari partai lain,” jelasnya, Rabu. (14/1)

Baginya, target PKB harus disertai kerja keras dari seluruh kader partai dari tingkat dusun, desa, kabupaten hingga tingkat provinsi, intinya kader tak boleh lemah, demi kejayaan PKB kembali.

Apalagi, partai bentukan mantan Presiden RI ke IV (alm) KH Abdurrahman Wahid ini telah menetapkan garis-garis besar perjuangan PKB pada Muktamar PKB akhir tahun lalu di Surabaya, dimana telah disepakati PKB secara nasional menargetkan mengalahkan partai Golkar.

“Kalau DPP PKB menargetkan mengalahkan Golkar di 2019, itu artinya PKB harus kuat dan berupaya maksimal bersaing di basis Golkar, termasuk Sulsel,” kata Ahmad Arfah, Humas PKB ikut menimpali.

Apalagi penguatan basis juga terakait dengan kepentingan faktual konstituensi PKB yang mayoritas berada di wilayah pedesaan dan masyarakat pinggiran.

“PKB harus segera mempercepat konsolidasi. Pak ketua telah membuktikan tekadnya untuk menjadikan PKB sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019, tentu dengan proses kaderisasi yang tumbuh dari bawah, agar dapat menghasilkan orang-orang kapabel dan memiliki visi yang sama," tandasnya. (DPW Sulsel)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.