|  | 

Suara Dapil

14 PAC PKB Bayuwangi Dukung Azwar Anas Maju Lagi Lewat PKB

Bayuwangi-Di tengah proses penjaringan bakal calonbupati yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 14 Ketua PAC PKB berharap Bupati Abdullah Azwar Anas maju kembali sebagai Bacabup lewat PKB.
Empat belas ketua PAC itu diantaranya dari Kecamatan Siliragung, Pesanggaran, Bangorejo, Kalibaru, Glenmour, Sempun Singojuruh, Kabat, Songgon, Kalipuro, Licin, Dan Kecamatan Glagah.
“Kita 14 ketua PAC sudah ketemu pak Anas hari Sabtu (17/1) kemarin, untuk memintanya maju kembali lewat PKB,” ujar Abdul Qodir, Ketua PAC PKB Kecamatan Siliragung, Minggu (17/1/2015).
Menurutnya, desakan yang dilakukan, tidak berlebihan dan melanggar aturan. Karena mengacu pada hasil rekam aspirasi jajaran pengurus Nahdlatul Ulama Banyuwangi, yang menempatkan Abdullah Azwar Anas menduduki posisi tertinggi figur kader NU yang paling layak dipilih sebagai Bupati mendatang, terlebih PKB menjadi partainya Orang Nahdliyin.
“Dukungan kita sudah bulat, sebagai kader NU harus mengusulkan figur yang tepat sesuai hasil rekam aspirasi kemarin, terlebih pak Anas juga kader NU,” Jelas Ketua MWC NU Kecamatan Siliragung ini.
Qodir memastikan, desakannya agar Bupati Anas maju kembali lewat PKB ini, sesuai aspirasi pengurus ranting di 14 kecamatan tersebut, dan ia yakin keputusan ini demi kebaikan PKB dan juga kemaslahatan warga NU. “Kita hanya sebatas mendukung Pak Anas maju, perkara keputusan siapa yang dicalonkan PKB nanti, menjadi kewenangan DPP, desakan ini kita lakukan demi kemaslahatan umat,” pungkasnya.
Saat ini, PKB tengah melakukan penjaringan bakal calon Bupati Banyuwangi Periode 2015/2020 sejak tanggal 12 hingga 21 Januari 2015. Sudah ada 3 orang yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PKB jalan S Parman Banyuwangi. Diantaranya, keluarga besar Ponpes darussalam Blok agung kecamatan Tegalsari, Ahmad Munif Syafaat, mantan anggota DPRD Banyuwangi dari PDI Perjuangan Heru Pratista serta Ketua DPC PKB Banyuwangi Joni Subagyo.(beritamemorandum.com/rouf)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.