|  | 

Agenda Reses

Pertegas Tanggungjawab Dewan ke Publik, FPKB Gelar Pameran Foto Reses

JAKARTA - Memasuki masa persidangan kedua pasca reses selama 37 hari, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Senin (12/1/2015) menggelar pameran foto kegiatan reses anggota DPR. Memanfaatkan selasar gedung Nusantara II DPR, sedikitnya 90 frame foto anggota FPKB dipamerkan.
Acara yang mengambil tema "aku dekat, engkau dekat" sebagaimana rencana akan digelar hingga 4 hari kedepan, mulai 12 hingga 16 Januari 2015.
Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini dalam sambutannya menjelaskan, pameran foto ini sebagai wujud pertanggungjawaban kepada konstituen saat melakukan reses. "Ini sekaligus untuk memotivasi anggota FPKB agar serius saat reses. Ini kewajiban konstitusi juga," terangnya.
Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa hal itu sebagai langkah untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi internal FPKB khususnya dan masyarakat pada umumnya.
"Kita ingin tunjukan bahwa selama reses anggota FPKB memang benar-benar melakukan kegiatan positif dan terjun langsung ke konstituen,"terangnya.
Helmy menyebut, kegiatan reses tidaklah semudah dibayangkan selama ini. Berdasarkan pengalaman sejumlah anggota FPKB, untuk menemui konstituen bahkan harus menempuh perjalanan berjam-jam menyusuri sungai dengan resiko tinggi.
"Foto-foto ini luar biasa, menunjukkan bahwa reses tidak semudah yang kita bayangkan, ada yang sampai menyusuri sungai dan lain sebagainya," papar Menteri PDT di era Kabinet Indonesia Bersatu II ini,
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan apresiasinya atas insiatif menampilkan foto-foto kegiatan selama reses ini.
"Mempertegas komitmen bahwa reses sebagai tanggung jawab anggota dewan ke publik, resesnya juga begitu serius," Papar Cak Imin. (AS)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.