|  | 

Berita Nasional

FPKB Pelopori Pameran Foto Reses Anggota DPR

Jakarta-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI menjadi satu-satunya fraksi di DPR yang mempelopori untuk pertama kalinya mempublikasikan laporan kegiatan reses para anggotanya kepada publik. Menariknya, bentuk pertanggungjawaban tersebut dikemas dalam bentuk pameran foto-foto kegiatan anggotanya selama kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua FPKB DPR Helmy Faisal Zaini berkomitmen akan terus melanjutkan tradisi yang sudah digagas FPKB ini sebagai bentuk khidmat fraksi dan khidmat partai kepada publik dalam kegiatan reses berikutnya.

“Tradisi menyampaikan laporan pertanggungjawaban ke publik merupakan khidmat kita kepada masyarakat dan merupakan tradi yang akan terus disampaikan kepada publik”jelasnya saat memberikan sambutan pembukaan pameran foto reses dari FPKB di Gedung DPR, Senin, 12/01/2015.

Kegiatan pameran foto-foto kegiatan reses anggota FPKB DPR tersebut mengambil tema “aku dekat engkau dekat” yang diikuti oleh 47 anggota FPKB DPR. Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar membuka langsung kegiatan tersebut. Kegiatan pameran tersebut dihelat sejak tanggal 12-15 Januari 2015 di Koridor Gedung Nusantara II Kompleks DPR RI.

Helmy Faisal Zaini yang juga Ketua DPP PKB ini mengakui bahwa kegiatan pendokumentasian kegiatan yang dilakukan oleh para anggota FPKB DPR ini memang tidak semudah yang dibayangkan. Para anggota FPKB harus berjibaku untuk menjalankan kegiatan reses yang ideal sesuai dengan ketentuan yang ada dan secara bersamaan juga mendokumentasikan kegiatan tersebut.

“Memang tidak semudah yang kita bayangkan. Ada anggota yang harus menyusuri sungai dan menyusuri danau untuk mendatangi langsung konstituen”ungkapnya.

Namun dirinya mengaku bangga karena semua kegiatan reses yang dilakukan para anggota FPKB tersebut menunjukkan kebersahajaan dan kedekatan antara para wakil rakyat dari PKB dengan rakyat yang diwakilinya.(rouf)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.