|  | 

Pojok Parlemen

Sekjen DPP PKB Optimis MK Akan Menangkan Jokowi-JK

Surabaya-Sehari menjelang sidang hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi pada 6 Agustus 2014 besok, sekretaris jenderal dewan pengurus pusat Partai Kebangkitan Bangsa optimis MK akan memenangkan Capres Jokowi-JK. Keputusan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum pusat merupakan hasil final dan sudah ditetapkan pasangan Capres Cawapres Jokowi-JK sebagai presiden terpilih.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PKB pusat, Imam Nahrawi seusai menghadiri Halal Bi Halal PCNU Sidoarjo di gedung UNU Sidoarjo, jalan perum Bluru Sidoarjo. Imam Nahrawi menyerahkan sepenuhnya kepada Mahkamah Konstitusi bahwa MK akan melihat secara faktual terkait hasil akhir keputusan KPU pada waktu yang lalu.

Hasil rekapitulasi KPU telah memenangkan pasangan Capres dengan nomor urut dua yakni pasangan Capres Cawapres Jokowi-JK. Namun kemenangan itu digugat pasangan Capres Cawapres Prabowo-Hatta karena pasangan ini telah menemukan sejumlah kejanggalan dan kesalahan pada waktu pencolosan dibeberapa wilayah.

“Dengan melihat gugatan kubuh Prabowo-Hatta, Kami tidak terpengaruh dengan sikap gugatan tim Prabowo-Hatta itu. PKB yakin saksi maupun bukti yang ada di lapangan sudah diserahkan ke KPU dan memenuhi aturan yang berlaku,” terang Imam Nahrawi, Sekjen DPP PKB pusat.

Imam Nahrawi menambahkan, tim saksi relawan Capres Jokowi-JK juga mempunyai bukti yang kuat terkait pelanggaran yang dilakukan pihak kubu Prabowo-Hatta. Dirinya juga menghimbau kepada para relawan pendukung Jokowi-JK untuk bersabar menunggu hasil sidang putusan MK mendatang.(Surabayanews.co.id)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.