|  | 

Berita Nasional

Tangkal ISIS, Pemerintah Jangan Justru Timbulkan Suasana Mencekam

Jakarta-Ketua Komisi VIII DPR, Ida Fauziah mengingatkan pemerintah agar lebih berhati-hati memberikan penjelasan kepada masyarakat, dalam upaya menangkal pengaruh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Jika tidak berhati-hati dan mendorong munculnya suasana mencekam, maka suasana tersebut bisa jadi alat menakuti masyarakat.

"DPR menghargai upaya yang sudah dilakukan pemerintah dalam menangkal pengaruh ISIS di Indonesia. Hanya saja DPR perlu mengingatkan pemerintah agar hati-hati dalam melakukan upaya penangkalan ISIS. Jangan sampai menimbulkan suasana mencekam," kata Ida Fauziah, di Jakarta, Selasa (5/8).

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pemerintah mestinya memberi penjelasan yang baik dan komprehensif kepada masyarakat luas melalui media, tentang bahaya ISIS karena mengancam keutuhan NKRI.

Bersamaan dengan itu, Ida juga menyarankan pemerintah turun ke masyarakat untuk berdialog dan penggalangan kerjasama dengan tokoh agama, masyarakat dan adat agar masyarakat tidak terpengaruh.

"Ini saatnya pemerintah membangun dialog dengan lembaga kemasyarakatan seperti RT, RW dan Karang Taruna untuk membangun kewaspadaan terhadap gerakan-gerakan ISIS di lingkungan sekitarnya. Targetnya jelas, yakni menjaga keutuhan NKRI," pungkas Ida.(jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.