|  | 

Suara Dapil

Partai Pengusung Jokowi-JK Lakukan Konsolidasi di Daerah

Jakarta-Menjelang berakhirnya masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku salah satu partai pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin gencar menjaring suara pemilih.

Salah satu upaya itu adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Magetan Jawa Timur menggelar konsolidasi para calon anggota legislatif beserta tim suksesnya, dan jajaran Nahdlatul Ulama (NU), di Gedung PPI Kota Magetan, Jawa Timur, Kamis, 3 Juli 2014.

Dalam kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Magetan, Ketua PC NU Magetan, serta partai pendukung pasangan capres nomor urut 2 seperti Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua NU Magetan KH Mansoer dalam sambutannya menyampaikan peran NU dan PKB sangat dibutuhkan untuk menepis adanya kampanye hitam yang saat ini semakin marak. "Warga NU wajib selalu bertabayyun atau klarifikasi akan kebenaran sebuah berita. Warga NU juga harus sabar jika paham Ahlussunah dihina-hina oleh sekelompok orang," ujar Mansoer.

Sementara itu perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Dita Indah Sari menyampaikan terjalinnya hubungan kaum nahdliyin dan nasionalis ibarat zaman revolusi kemerdekaan.

Pada saat itu kerja sama antara santri dengan marhaen sukses mengantarkan bangsa ini meraih kemerdekaan. "Kesuksesan yang sama wajib kita ulangi dalam pilpres ini," ujar Dita dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada wartawan, Jumat (4/7/2014).

Seperti diketahui, selain PKB, PDIP dan Partai Nasdem, ada Partai Hanura serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mendukung pasangan Capres Jokowi-JK.(sindonews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.