|  | 

Suara Dapil

Ini Alasan PKB Berjaya di Jawa Timur

Surabaya-Sekjen DPP PKB Imam Nahwrawi mengaku, banyak mendapat dukungan dari kalangan Nahdliyin sehingga PKB mampu berjaya di Jawa Timur dalam Pileg 2014.

Pasalnya, dalam pemilu kali ini PKB mampu memberikan sumbangan kursi DPR RI yang cukup signifikan.

"Ada peningkatan yang cukup bagus untuk Kursi DPR dari Jatim. Pada 2009, PKB hanya 14 Kursi, nah tahun ini sekira 20-an kursi di DPR RI," kata Nahrawi kepada Okezone, Rabu (23/4/2014).

Ia mengaku belum bisa memastikan apakah PKB menang telak di Jawa Timur, karena masih menunggu hasil rekapitulasi KPU Propinsi yang digelar hari ini. Namun demikian, pihaknya sudah yakin bahwa PKB memperoleh suara yang cukup signifikan di Jawa Timur.

Mantan Ketua DPW PKB Jawa Timur ini mengaku, sinyal positif ini didapat dari politik PKB tanpa transaksi, kecuali rasa tanggung jawab dan membangun ikatan emosi kuat untuk satu tujuan PKB menang dan manfaat bagi rakyat.

"Ini semua atas kerja, usaha, dan doa para caleg yang disupport oleh sebagian besar Nahdliyin dan masyarakat yang rindu akan lahirnya partai yang tidak hanya berjanji, tapi terbukti bersama menemani rakyat dalam setiap situasi dan kondisi, bukan hanya 5 tahunan menjelang pemilu saja," tutur mantan Ketua PMII Jatim ini.

Sementara itu, data yang dihimpun Okezone dari real count parpol lain menyebut, di Jawa Timur PKB meraup 19,2 persen, PDIP 18,5 persen, Partai Gerindra 15 persen, Partai Demokrat 13 persen dan Golkar 10 persen.

Data tersebut mirip dengan Desk Pilkada Jatim yang menyebut perolehan PKB 19,82 persen, PDIP 18,77 Persen, Partai Demokrat 11,61 Persen, Partai Gerindra 11,26 Persen dan Golkar 10,92 Persen.

"Untuk pastinya kita tunggu saja hasil rekapitulasi KPU Jatim," tukas Nahrawi.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.