|  | 

Suara Dapil

Caleg PKB Deli Serdang Ingin Pemilu Legislatif Jadi Lahan Ibadah Bagi Masyarakat

Deli Serdang-Politikus Partai Kebangkitan Bangsa H Rakhmatsyah SH berharap rakyat tidak akan tertipu iming-iming politik dari para caleg tertentu dan pendukungnya, yang pada gilirannya akan memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Harga sebuah silaturahmi lebih mahal ketimbang pesta demokrasi yang akan kita laksanakan April 2014 mendatang. Jangan cederai persatuan, kesatuan dan silaturahmi kita hanya karena beda dukungan dan partai,” kata Anggota DPRD Deli Serdang yang kini kembali mencalonkan diri untuk DPRD DS Dapil II Kec.Percut Sei Tuan, dalam acara temu kader di Desa Percut, Sabtu pekan lalu.

Temu kader dihadiri Ketua PKB DS, Ahmad Helmi ST yang juga Caleg DPRD Sumut III (Deli Serdang) dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Sumut Drs H Zainuddin Siregar SE, SH, MM, yang juga Caleg DPR-RI Dapil I Medan, Deli Serdang, Sergai dan TebingTinggi.

Rakhmatsyah menilai, pemilu legislatif dan pilpres yang teragenda di tahun 2014 ini, sangat rentan dengan gesekan. Banyak caleg berjanji akan melakukan ini dan itu, serta memberikan beragam hadiah dan janji untuk sekedar mencapai tujuan pribadi caleg itu. Padahal caleg dimaksud tidak penah berbuat apapun bagi masyarakatnya, tetapi muncul ketika ingin mendulang suara masyarakat.

Bahkan Kepala Desa Percut, Faisal, dalam sambutannya pada acara itu, khawatir kalau aksi sogok caleg, membuat masyarakat terpedaya dan tidak lagi menggunakan hati nurani dalam menentukan pilihannya, sehingga bemunculan anggota legislatif yang tak diinginkan.
Politik, sambung Rakhmatsyah, mestinya santun, tidak menghalalkan segala cara. Politik harus menjadi lahan ibadah bagi masyarakat, khususnya dalam mengantarkan pemimpin yang amanah dan aspiratif.

“Tidak perlu angkat senjata atau adu kekuatan fisik, tetapi adu program. Kelak biarkan rakyat sebagai jurinya,” tegas Rakhmat dalam acara yang juga dihadiri elemen pendukung dan LSM, OKP dan kelompok lainnya yang siap mendukung paket Rakhmatsyah SH (DPRD DS), Ahmad Helmi (DPRD Sumut) dan Zainuddin Siregar (DPR-RI) dari PKB.

Sementara itu, Caleg PKB Nomor Urut 2 DPRD Sumut Ahmad Helmi ST mengajak masyarakat memahami pentingnya Pileg 2014 ini untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan.

“Saya putra daerah Deli Serdang, sangat tahu apa yang diinginkan masyarakat karena saya berdomisili di kecamatan PS Tuan sejak lama. Tolong, masyarakat jangan golput,” ujar warga Perumnas Mandala ini.(harianandalas)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.