|  | 

Suara Dapil

Muhaimin: Wali Kota Malang Dongkrak Suara PKB

Malang-Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyatakan dilantiknya Wali Kota Malang Moch Anton menjadi Ketua DPC PKB kota itu akan mampu mendongkrak perolehan suara partai tersebut dalam perhelatan Pemilu Legislatif 2014.

"Pak Anton adalah sosok baru yang mampu meraih hati rakyat Kota Malang, bahkan mampu menjadi orang nomor satu di kota ini. Oleh karena itu, kami berharap sosok Pak Anton mampu mendulang suara lebih banyak pada pemilu legislatif (pileg) nanti," ujarnya usai pelantikan Moch Anton sebagai Ketua DPC PKB Kota Malang, Sabtu.

Ia berharap Wali Kota Malang tersebut bisa memberikan kontribusi maksimal untuk mendongkrak suara dan perolehan kursi di parlemen, khususnya di Kota Malang.

PKB menargetkan 15 kursi untuk DPRD Kota Malang masa bakti 2014-2019 dan 100 kursi untuk DPR RI. Sedangkan saat ini Fraksi PKB di DPRD Kota Malang sebanyak 5 orang.

Muhaimin mengemukakan berdasarkan hasil survei internal dan umum, PKB menunjukkan kemajuan luar biasa, terutama di Kota Malang. "Kami berharap dengan dinakhodai Pak Anton, PKB di daerah ini mampu mendulang suara dan memperoleh kursi lebih banyak dari Pileg sebelumnya," ujarnya.

Sementara Moch Anton berkomitmen akan memperhatikan dan mendahulukan "wong cilik" (orang kecil) karena partai tersebut merupakan partai yang peduli dengan wong cilik.

"Ke depan program-program PKB pasti akan lebih banyak untuk masyarakat kecil seperti komitmen kami sejak awal," tandas Anton.

Ketika maju sebagai calon Wali Kota Malang, Moch Anton diusung oleh Partai Gerindra yang hanya memiliki dua kursi di parlemen. Untuk bisa mengusung Moch Anton, Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Malang.

PKB mencalonkan Sutiaji yang sebelumnya adalah sekretaris komisi C DPRD Kota Malang untuk mendampingi Moch Anton sebagai wakil Wali Kota Malang periode 2013-2018.(antarajatim)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.