|  | 

Suara Dapil

Polemik Lurah Susan, DPW PKB DKI Serukan Toleransi Beragama

Jakarta - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa menaruh empati atas kasus penolak warga terhadap Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, warga jangan terprovokasi dengan isu-isu yang bernada SARA. Karenanya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengupayakan sebuah langkah penyadaran sosial demi kerukunan umat beragama.

"Masalah keyakinan agama Lurah Lenteng Agung adalah urusan masing-masing individu yang dijamin dan dilindungi oleh negara," Hasbiallah Ilyas, Sabtu (28/9).

Partai yang dibidani Gus Dur ini sangat mengedepankan Pluralisme. Karena itu, DPW PKB DKI Jakarta sangat berharap  toleransi bisa tercipta di setiap aspek bermasyarakat. Sehingga dia pun mantap untuk mengimbau semua elemen warga di Kelurahan Lenteng Agung agar bersikap arif.

"DPW PKB DKI Jakarta akan membela hak Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli sebagai bagian dari warga negara Indonesia," tandasnya.

Untuk penyelesaianya, kata Hasbiallah, Pemprov DKI Jakarta harus melakukan terobosan yang bijaksana sehingga masalah ini tidak berlarut dan menjadi polemik yang berkepanjangan.

"Karena itu kami meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menyelesaikan persoalan ini agar rasa toleransi antarumat beragama terjalin lagi serta hidup kembali rukun dan damai,"  tukasnya. (berita8)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.