|  | 

Pojok Parlemen

Bahrudin Nasori Terima Audiensi PPDI

Jakarta- Anggota Komisi II dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Bahrudin Nasori menerima Audiensi dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di ruang Rapat FPKB, DPR RI, Jakarta, Senin, (07/10/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Bahrudin menjelaskan kepada perwakilan PPDI bahwa masih ada harapan untuk perbaikan nasib perangkat desa dengan disetujuinya pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk dana pembangunan desa.

“Kalau APBN masuk desa, masih ada harapan perbaikan nasib perangkat desa, kalau tidak ya sama saja” terang Bahrudin Nasori yang didampingi Tenaga Ahlinya Sholahuddin.

Lebih jauh, Bahrudin  menjelaskan, untuk periodesasi kepala desa akhirnya disetujui untuk 6 tahun dan dapat diangkat sampai tiga kali.

Sebagaimana diketahui, pemerintah, pimpinan DPR, pimpinan Pansus RUU Desa akhirnya menyetujui pengalokasian APBN untuk dana pembangunan desa melalui rapat konsultasi. Besaran APBN yang dialokasikan untuk dana desa disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara dan akan ditetapkan oleh pemerintah.

Klausul dana desa itu, merupakan salah satu materi krusial dalam RUU Desa. Pembahasan dana desa berlangsung a lot karena awalnya pemerintah menolak mengalokasikan dana khusus untuk desa.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.