|  | 

Berita Nasional

PKB Resmi Mendukung Pencalonan Jokowi Sebagai Presiden 2019

PALEMBANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengeluarkan pernyataan resmi dukungan partainya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019.

Pernyataan resmi itu langsung disampaikan Cak Imin saat meninjau venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 14/7/2018.

Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019," ujar Cak Imin kemarin.

Cak Imin mengatakan, sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sudah berlangsung sejak 2014 lalu dan tidak berubah, bahkan terus menopang dan mendukung.

Cak Imin berharap kepemimpinan Jokowi 2 periode untuk melanjutkan program kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah dua periode kepemimpinan Pak Jokwi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Wakil Presiden, pihaknya tetap optimis akan dipilih presinden. Namun hal itu, Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan pendampingnya.

"Menyangkut Calon Wakil Presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada pak presiden dan (partai) koalisi nanti. Yang pasti kepada para kiai, para nahdliyin, para PKByin (kader PKB) semua  agar bersabar tetap optimis, nama saya ada di saku pak jokowi, amin ya robbal 'alamin," terangnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.