|  | 

Berita Nasional

Ella: Banyak Pesantren Di Lampung Belum Tersentuh Pemerintah

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ella Nuryamah, mengatakan banyak pesantren di kabupaten Lampung yang belum tersentuh program-program pemerintah. Keluhan tersebut diterima Ella saat menggelar kegiatan serap aspirasi bersama ratusan santri dan masyarakat yang dilaksanakan di pondok pesantren Al-Ghozali, Mesuji, Lampung, minggu (29/12).

"Ada banyak pesantren yang belum tersentuh program pemerintah. Begitu juga soal pengembangan UMKM bagi masyarakat, padahal program ini penting untuk menguatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Ella.

Dalam kegiatan tersebut, Ella juga melakukan pendataan pesantren-pesantren serta berbagai problem masyarakat. "Persoalan ini akan kami sampaikan kepada pemerintah. Sebagai legislator, fungsi DPR adalah wasilah agar program pemerintah benar-benar tersampaikan pada masyarakat."

"Kedepan ayo kita data pondok-pondok di Mesuji yang belum tersentuh pemerintah, juga tempat beribadah, pendidikan dan UMKM akan kita carikan bantu demi kesejahteraan masyarakat," papar Ella yang juga anggota komisi XI DPR RI.

Dalam kegiatan ini hadir juga ketua NU Mesuji, KH. Syukri Ghazali, anggota DPRD Mesuji Agus Munawar, dan kiai-kiai dari dari puluhan pondok pesantren. KH. Sukri Ghazali dalam kesempatan tersebut mengatakan NU punya harapan besar dengan adanya PKB meski dalam perjalanan memang ada rintangan. "Insallah kedepan jika kita semangat dalam berjuang bersama-sama, PKB dan NU insya lebih besar lagi akan di Mesuji yang kita cintai ini," tukasnya

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.